My Jurney

Long Life Education

Sunday, October 7, 2012

Tugas Kelompok Terstruktur Matematika Kelas IX Semester Ganjil

Seperti pernah saya ulas pada artikel Metode Pemberian Tugas Sebagai Salahsatu Accelerated Learning dan pada artikel Penilaian Proses Belajar Matematika, metode pemberian tugas sangat bermanfaat untuk memberi pengalaman berharga dalam berbagai aspek pada peserta didik.

Berikut ini salah satu tugas kelompok terstruktur yang saya berikan pada peserta didik kelas IX di semester ganjil ini. Yaitu menyusun sajian power point yang akan dipresentasikan secara kelompok. Waktu yang di tentukan adalah 1 minggu. Dikirim via email dan akan saya upload via slideshire, sebelum 1 minggu ternyata sudah ada kelompok yang mengirimnya via email. Hanya sayang berhubung satu dan lain hal setelah beberapa kali saya coba upload ternyata mengalami kegagalan. Setelah saya beritau via email pada salah seorang anggota kelompoknya yaitu Diajeng agar diperbaiki lagi supaya bisa diupload. Ternyata setelah beberapa saat saya ngecek akun slideshare saya ada newsfeed bahwa Diajeng Suciutami telah mengupload sebuah Presentasi. Wah bagus lah itu, berarti problemnya telah teratasi. Selamat yaa buat Diajeng dan kawan-kawan, hasil kerja kalian ibu muat disini agar menjadi motivasi yang kuat bagi kelompok lain. Setelah UTS nanti bersiaplah untuk mempresentasikannya di depan kelompok lain. Semoga pengalaman menyelesaikan tugas ini bersama teman-temanmu menjadi pengalaman berharga yang dapat mengembangkan banyak aspek keterampilan kalian semua.


2 comments:

Anonymous said...

Kayaknya yang lht ppt saya dikit yaa bu. Hehehee :)
(Diajeng P. Suciutami) IXD

deep yudha said...

tadinya sudah banyak...terus setelah dire upload jadinya ya ulang lagi deh hitungan pengunjungnya........